f

MAJULAH PENDIDIKAN SAMPANG

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 18 Desember 2019

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH TAHUN 2019

Jabatan Kepala Sekolah merupakan jabatan yang urgens. Mengapa demikian karena eksistensi kepala sekolah di suatu lembaga bukanlah jabatan sebagai pelengkap administratif saja, melainkan harus melaksanakan  fungsi yang mengacu pada Pasal 15 Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, dinyatakan jika Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Sekolah ialah sebagai berikut :

  1. Beban kerja Kepala Sekolah seluruhnya untuk melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada Guru dan tenaga kependidikan.
  2. Beban kerja Kepala Sekolah bertujuan untuk mengembangkan sekolah dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan 8 (delapan) standar nasional pendidikan .
  3. Saat terjadi kekurangan guru dalam satuan pendidikan tertentu, maka Kepala Sekolah bisa melaksanakan tugas pembelajaran maupun pembimbingan agar proses pembelajaran maupun pembimbingan tetap berlangsung dalam satuan pendidikan yang bersangkutan tersebut.
  4. Kepala Sekolah yang melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan, tugas pembelajaran atau pembimbingan tersebut merupakan tugas tambahan di luar tu gas pokoknya .
  5. Beban kerja bagi kepala sekolah yang ditempatkan di SILN selain melaksanakan beban kerja juga melaksanakan promosi kebudayaan Indonesia.
Dengan beberapa tugas dan fungsi tersebut untuk diketahui tingkat efektifitas dari implementasi tupoksi kepala sekolah tersebut tentu harus dinilai atau di evaluasi sehingga dalam bulan Desember 2019 diadakannlah Kegiatan " Penilaian Kinerja Kepala Sekolah ". 
Demikian pula kinerja kepala SMPN 3 Tambelangan tidak lepas dari kegiatan tersebut ( PPKS =Penilaian Kinerga Kepala Sekolah. Dengan demikian segala hal yang menjadi  bahan  atau obyek penilaian  penilaian tersebut harus dipersiapkan dengan baik. 

                                          Gambar.1 Suasana Penilaian Kinerja KS
                                                            SMPN 3 Tambelangan


Tampak dalam kegiatan tersebut  2 tim penilai mengadakan penilaian terhadap segala administrasi yang ada meliputi 8 standart. 


Gambar.2 Moment foto bersama untuk  dokumentasi

Kegiatan berjalan dengan baik, penuh keakraban dengan suasana kekeluargaan dan sangat kondusif. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal OSN SMP

MENINGKATKAN KEINDAHAN SEKOLAH DENGAN LUKISAN PEMANDANGAN

            Sekolah adalah tempat berinteraksi antar komponen sekolah meliputi : Siswa, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan, maupun stake hold...